Panitia Khusus (Pansus) pengisian Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo DPRD Kabupaten Gorontalo Terima Berkas Salah Satu Calon PAW Wabup


Proses pengisian Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo terus berlanjut, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Gorontalo secara resmi menerima berkas salah satu bakal calon di Sekretariat Panitia Pemilihan.

Wakil Ketua Pansus, Hamka Pakaja menerangkan, berdasarkan tata tertib dan tahapan pemilihan Wakil Bupati Gorontalo sisa masa jabatan 2016-2020. Paling lambat setelah proses pendaftaran, berkas dikembalikan pada hari Rabu 8 Juli 2020.

“Alhamdulillah hari ini saudara Ahmad Lihu telah memasukan berkas, dan rencananya salah satu calon akan memasukan berkasnya,” ungkap Hamka di kantor DPRD.

Hamka berujar, dari berkas yang telah diserahkan Ahmad Lihu, setelah diperiksa belum sepenuhnya lengkap. Namun, dalam waktu dekat segera akan dilengkapi bakal calon.

“Masih ada berkas yang kurang setelah diperiksa, tapi akan segera dilengkapi,” ujar Hamka.

Sementara itu, bakal calon PAW Wakil Bupati  Ahmad Lihu, setelah mendaftar  menyampaikan di konfrensi pers bersedia mengikuti seluruh tahapan yang telah diatur oleh panitia pemilihan.

“Semua mekanisme saya serahkan ke DPRD, dimana ada tatib yang mengatur tentang pemilihan Wakil Bupati. Pada prinsipnya saya siap. Kesiapan saya pertama seluruh adminstrasi sudah lengkap, dan itu sebagai bukti bahwa saya siap menjadi Wakil Bupati,” pungkas Ahmad.

Bagikan ke Jejaring Sosial