Senin, 13 Juli 2020 10:38:12

Selamatkan Danau Limboto Dari Sedimentasi

Jangan Ada Anggaran Bws Yang Kembali Ke Pusat

Selamatkan Danau Limboto dari pendangkalan akibat sedimentasi. Kesepakatan tersebut lahir usai Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo melakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan BWS Sulawesi II Provinsi Gorontalo.

Ketua Komisi I Syarifudin Bano, S.Sos mengatakan, untuk melakukan realisasi setiap program tidak semua dapat dilakukan oleh Pemerintah. Semua tentu perlu kolaborasi bersama, seperti instansi vertikal yakni BWS.

“Begitukan, ada yang dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah dan ada juga bagian milik BWS, Alhamdulillah di sambut dengan baik, itu terlihat dari aspirasi yang disampaikan ke mereka dan langsung ditindaklanjuti dengan perintah melakukan pengecekan dilapangan,”ujar Syafrudin.

Selain itu, pihak balai juga menyampaikan penyelesaian persoalan danau limboto harus di selesaikan secara bersama-sama dari hulu ke hilir. Bukan tanpa alasan, karena tanggung jawab danau limboto ini ada milik bersama.

“Beberapa kali muncul dimedia anggaran di Balai sungai dikembalikan ke pusat karena terkait tidak adanya lahan pembangunan atau pun lahan yang tidak tuntas.

Kurang lebih hampir 90 milyar dana BWS kembali kepusat dikarenakan penangan danau limboto yang tidak kunjung selesai masalah status tanahnya seperti apa,” kata Syarifrudin. Olehnya politisi Demokrat ini berharap komunikasi akan lebih dimkasimalkan untuk kedepannya.

Karena baik BWS, pemerintah daerah, pemerintan provinsi dan BPDas bersepakat menyelamatkan danau Limboto. “Komunikasi yang sudah jalan namun belum maksimal. Dalam hal mensukseskan program ini. Kalau sudah jalan bagus insya Allah kita akan bersinegri dengan baik untuk membangun daerah kedepannya,” tambahnya.

COMMENTS