Minggu, 24 Februari 2019 16:13:36

PPPK Tak Perlu Passing Grade

Syam : Seharusnya Semua Diluluskan

                Anggota legistalive Syam T Ase sangat menyayangkan adanya pelaksanaan ujian bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan menggunakan passing grade. “Seharusnya pemerintah pusat mempercayakan pelaksanaan ke pemerintah daerah dan jangan ada lagi seleksi atau ujian dengan menggunakan passing grade,” ungkap Syam. Dikatakan Syam, rata-rata umur mereka sudah 40 tahun ke atas bahkan ada yang sudah mendekati pensiun, sehingga buat apalagi mereka diuji sampai menggunakan passing grade, seharusnya pemerintah menghargai jasa para guru yang sudah lama mengabdi.

                Kementrian jangan samakan mereka dengan CPNS umum, kalau CPNS umum melaksanakan ujian dengan standar passing grade itu wajar, karena rata-rata mereka mengikuti ujian baru selesai wisuda.

                “Hari ini kategori II bukan lagi yang hanya bicara teori tetapi mereka sudah puluhan tahun berkecimpung di lapangan dan seharusnya tak perlu dilakukan pengujian dengan standar passing grade dan kami mendesak pemerintah daerah untuk mendesak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara untuk tak dijadikan acuan pelaksanaan ujian kemarin dan kalau bisa semuanya diluluskan,” tegas aleg 2 (dua) periode ini. Lanjut dikatakan politisi PPP ini, persoalan mendasar ujian ini lewat komputer, sementara peserta ujian rata-rata 40 tahun keatas dan ada beberapa orang yang sudah tak bisa melihat dengan jelas di komputer,. “Jangankan mengisi, melihat soal saja sudah sulit dan ini juga harus menjadi pertimbangan dan seharusnya kementrian bisa lebih melihat dari sisi seperti itu, Kemenpan jangan tutup mata kalau boleh hargailah pengorbanan guru-guru yang sudah berpuluh-puluh tahun mengabdi dan tentunya honorer kategori II (dua) yang mengikuti ujian untuk ASN PPPK bisa diluluskan semua tanpa melihat nilai passing grade,” tanda aleg dari dapil Batudaa Cs.    

COMMENTS