Senin, 29 April 2019 19:04:32

Pos Pengaduan Aspirasi Desa Diapresiasi

Program tentang pembuatan pos pelayanan pengaduan dan aspirasi pembangunan desa diapresiasi oleh anggota legislative. Aleg Dapil Batudaa Cs Erna Usman mengatakan, program ini nantinya  akan sangat membantu masyarakat dalam menyampaikan sejumlah aspirasi terkait pembangunan di desa.

“Dengan anggaran dana desa yang begitu banyak dikelola oleh desa, tentunya harus dimanfaatkan berdasar kebutuhan desa,terutama untuk masalah pembangunan desa kedepannya, sehingga jika ada masalah soal pembangunan desa,warga bisa memberikan aspirasinya pada pos yang di bentuk.”Dengan pos pelayanan pengaduan dan aspirasi pembangunan desa ini sangat membantu dalam hal pengawasan pembangunan desa kedepanya,”ungkap Erna Usman Aleg asli Kecamatan Tabongo ini mengatakan,melalui gerakan desa kita rumah kita yang hasilnya yang membentuk pos pelayanan pengaduan atau aspirasi pembangunan desa, ini merupakan upaya menciptakan peran aktif masyarakat untuk memberikan aspirasi pembangunan desa kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Dengan pos pelayanan ini, masyarakat bisa berpartisipasi aktif dan tentunya bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan desa kedepannya  dan juga bisa sebagai pengawas desa terhadap pembangunan di desa agar tidak berujung masalah di kemudian hari, “jelas Srikandi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. Aleg 2 periode ini pun menambahkan, dengan pos pelayanan ini pun membantu pemerintah dan juga anggota legislative dalam tupoksi pengawasan. Karena dengan pos pelayanan dan aduan ini menjadi salah satu data pembanding kami dan menjadi acuan seberapa besar partisipasi dari warga dalam memberikan pengaduan dan mengawasi pembangunan desa dan juga sejauh mana pelayanan aparat dalam melayani aduan dan aspirasi. “Semoga dengan adanya pos pengaduan dan aspirasi pembangunan desa ini bisa berjalan dengan optimal, dengan begitu memperpendek rentang kendali dari pemerintah daerah, karena dengan pos pelayanan pengaduan dan aspirasi pembangunan desa ini tentunya sejumlah masalah yang terjadi di desa bisa terselesaikan dengan cepat.” Tandas Erna.

COMMENTS