Rabu, 4 Desember 2019 10:34:05

PIAD Wadah Acara Silaturahmi

Pertama Kali Di Kukuhkan, Support Suami Dalam Menjalankan Tugas Negara

Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) Kabupaten Gorontalo merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi dan tentunya lebih mempererat tali persaudaraan di antara ibu-ibu anggota DPRD. Hal ini di katakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, ST, saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus PIAD Kabupaten Gorontalo periode 2019-2024, di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Memang pengukuhan ini adalah yang pertama kali dilakukan dan agenda pengukuhan ini adalah tindak lanjut dari hasil rapat pembentukan struktur keanggotaan pengurus PIAD Kabupaten Gorontalo yang sudah dibentuk pada beberapa bulan kemarin dan tinggal di kukuhkan pada hari ini,’’ungkap Syam. Lanjut dikatakan Syam, keberadaan organisasi ini tidak lepas dari keberadaan anggota DPRD untuk masa jabatan 2019-2024 yang telah dilantik keanggotaannya di bulan agustus kemarin dan kita sadari bersama, bahwa tugas sebagai wakil rakyat bukanlah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan support materil dan non materil, termasuk dukungan keluarga terdekat dalam hal mengembang amanah rakyat ini, oleh sebab itu, maka peran dari para istri sangatlah penting dalam mensupport para suami untuk menjalankan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggungjawabnya di lembaga DPRD. “Oleh sebab itu pula, maka keberadaan organisasi PIAD ini merupakan wadah bagi para istri anggota Dewan, dinilai sangat penting untuk menjalankan peran para istri ini untuk mensupport suami dalam menjalan tugas Negara tersebut,” jelas politisi PPP ini. Aleg 3 (tiga) periode ini menambahkan, disamping itu organisasi PIAD ini juga merupakan wadah bagi para istri anggota dewan untuk lebih saling mengenal antara istri anggota DPRD.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, untuk periode ini banyak anggota baru sebanyak 14 orang, sehingga mungkin kalau aleg incumbent sudah saling kenal, akan tetapi untuk anggota baru tentunya bisa menjadi ajang silaturahmi dan perkenalan, dan dengan perkenalan ini tentu akan menambah ukhuwah persaudaraan dan lebih menjalin silaturahmi,”jelas Syam. Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Gorontalo sekaligus Ketua TP PKK ibu Forry Pomalingo Naway, serta ibu Kapolres, ibu Dandim, Ketua Dharma Wanita dan juga kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Kabupaten Gorontalo. “Tentunya ini satu kehormatan bagi kami utamanya dari PIAD atas kehadiran ibu-ibu semua dan terima kasih atas kehadirannya, semoga dengan begitu lebih menambah silaturahmi dengan semuanya,”harap Aleg dari dapil Batudaa cs ini.

Sementara itu ketua GOW (GAbungan Organisasi Wanita) Kabupaten Gorontalo Forry Pomalingo Naway memberikan apresiasi atas pengukuhan PIAD Kabupaten Gorontalo dan mengingatkan ada ibu PIAD, selain bersinergi dengan organisasi wanita lainnya, juga bisa mendukung para suami dalam melakukan akitfitas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.F3

COMMENTS