Senin, 19 Agustus 2019 16:59:46

Pengerjaan Proyek Harus Tepat Waktu

  Memasuki bulan kedelapan di tahun 2019, pelaksanaan proyek pembangunan diharapkan berjalan dengan tepat waktu dan jangan lagi ada proyek yang tertunda. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya banyak proyek di kebut penyelesaiannya pada akhir tahun, padahal proyek pengerjaan sebaiknya sudah dilaksanakan pembangunan sejak saat ini. “Seharusnya kontraktor sudah melaksanakan pembangunan sejak saat ini, bukan menumpuk jelang akhir tahun, seperti kenyataan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya,”ungkap anggota Komisi III Guntur M. Tahlib, S.IP. Politisi dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini berharap, para kontraktor untuk bisa lebih taat pada jadwal pelaksanaan pembangunan proyek yang dikerjakannya, sehingga kejadian sebelumnya tidak akan terjadi lagi.

  Alhasil bila pengerjaan proyek yang dikebut mendekati akhir tahun yang ada hasil dari pembangunan tidak akan maksimal.

  “Sebaiknya tahun ini untuk proyek pembangunan dan infrastruktur bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,”harap Anggota Legislatif (Aleg) dua periode dari dapil Telaga Cs ini. Dia juga menambahkan, harusnya untuk tahun ini dari tahap awal prosesnya lebih baik lagi dan berharap agar instansi terkait untuk menindak tegas kepada para kontraktor yang bermasalah apalagi di tahun sebelumya tidak menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan.

  “Itu tandanya kontraktor tidak bertanggung jawab dan tentunya tidak perlu lagi difasilitasi dalam proyek di tahun 2019 ini, meskipun dirinya berganti nama,” tegasnya. Dia juga berharap pihak OPD terkait agar supaya memperhatikan para kontraktor nakal tersebut tidak lagi terakomodir pada tender-tender yang ada, meskipun biasanya mereka berganti nama dan lainnya.

  “Sehingga OPD harus benar-benar meneliti dengan baik para kontraktor yang mengikuti lelang,”tandasnya

COMMENTS