Minggu, 3 Maret 2019 17:44:56

Pengerjaan Proyek 2019 Harus Lebih Baik

Harus Transparan dan Akuntabel

                Berkaca dari pengerjaan sejumlah proyek di tahun kemarin, masih banyak menyisahkan masalah, seperti pengerjaan proyek yang putus kontrak, bahkan baru selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan kembali serta masalah lainnya membuat anggota legislative dalam hal ini komisi III  memperingati para kontraktor dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bisa berkaca dari tahun sebelumnya. “Sebaiknya tahun 2019 untuk proyek pembangunan dan infrastruktur bis menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ungkap Iskandar Mangopa.

                Politisi partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, harusnya untuk tahun 2019 dari tahap awal prosesnya lebih baik lagi dan tindak tegas para kontraktor yang bermasalah apalagi ditahun sebelumnya tidak menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan.

                “Itu tandanya kontraktor tak bertanggung jawab dan tentunya tak perlu lagi difasilitasi dalam proyek tahun 2019, meskipun dirinya berganti nama,”tegasnya. Diharapkan pihak OPD terkait untuk bisa memperhatikan para kontraktor nakal tersebut agar tidak lagi terakomodir dalam tender-tender yang ada, meskipun biasanya mereka berganti nama dan lainnya, sehingga OPD harus benar-benar meneliti dengan baik para kontraktor yang mengikuti tender lelang, selain itu juga komisi III meminta proses tender proyek juga nanti dilakukan secara transparan dan akuntabel, guna menghindari terjadinya praktek korupsi dan lainnya, sehingga kualitas pekerjaan juga akan terjamin.

                Pada dasarnya kami minta kepada seluruh SKPD, baik Kepala Kantor, Badan khususnya Dinas yang memiliki proyek fisik maupun non fisik untuk melaksanakan semua tahapan pelaksanaan kegiatan dengan mengedepankan transparansi, penegasan ini penting agar program pemerintah dalam membangun Kabupaten Gorontalo bisa terlaksana dengan maksimal dan benar-benar menyentuh kepentingan rakyat.

                “Jangan sampai anggaran yang cukup besar pada kenyataannya tidak banyak memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo secara keseluruhan,” tandas Aleg 2 (Dua) Periode dari dapil Limboto Cs.     

COMMENTS