Senin, 13 Januari 2020 12:23:59

OPD Harus Jemput Bola

Komisi II

Banyak Anggaran Pusat Tak Terserap di daerah.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Gorontalo diminta jangan diam ditempat tetapi bagaimana berupaya menjemput bola kementrian terkait , hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi II Ali Polapa seusai melakukan kunjungan kerja di Bappenas pekan kemarin.

Ali mengatakan dari kunjungannya ke Bappenas terungkap, jika Kabupaten Gorontalo hampir tidak pernah ada proposal masuk ke Bappenas, sehingga diperencanaan yang diserahkan ke Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Gorontalo tak masuk untuk mendapatkan bantuan.

“Ini lagi-lagi yang membuat kami kecewa, karena tak ada yang memasukkan proposal jika Kabupaten Gorontalo butuh sarana prasarana olahraga,” ungkap Ali.

Lanjut kata Aleg 3 periode dari Partai Demokrasi Pejuangan Indonesia (PDIP) seharusnya OPD bisa lebih optimal dalam memasukkan proposal ke Bappenas sebagai perencanaan yang nantinya akan mengusulkan anggaran-anggaran tersebut ke Kementrian dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga, tetapi kenyataannya Kabupaten Gorontalo hampir tak pernah mengirimkan proposalnya. “Sehingga saat kami melakukan kunjungan ke Bappenas, mereka mengakui tidak pernah tahu jika Kabupaten Gorontalo butuh sarana prasarana olahraga, karena tidak pernah masuk proposal apa saja yang dibutuhkan oleh Kabupaten Gorontalo dibidang sarana prasarana olahraga,” jelas aleg tiga periode ini.

Ketua Fraksi PDIP ini berharap , kepada OPD terkait untuk lebih rajin menjemput bola ke pusat, karena anggaran dipusat cukup besar yang akan dikucurkan ke daerah, hanya saja koordinasi daerah ke pusat yang kurang optimal. “Terbukti dengan kunjungan  kami ke beberapa kementrian mengungkapkan, jika pihak  kementriann tak punya data yang valid atas kebutuhan di daerah karena tidak adanya komunikasi yang baik antara  OPD di daerah dengan pihak Kementrian, sehingga kami berharap OPD untuk  lebih optimal lagi menjemput bola di pusat,” pungkas aleg dapil Batudaa cs ini.

COMMENTS