Jum`at, 3 Mei 2019 17:04:00

Masa Reses, Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo Pulang Kampung Serap Aspirasi

Masa reses DPRD Kabupaten Gorontalo Masa Persidangan Ke – II Tahun Sidang 2018-2019 kembali dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 2 – 4 Mei 2019. Kali ini reses dimanfaatkan oleh para aleg untuk kembali menyerap aspirasi sekaligus memantau perkembangan sejumlah program yang telah dilaksanakan.

“Kesempatan pulang kampung pada masa reses kali ini, hendaknya dapat dimanfaatkan oleh para aleg untuk menyerap aspirasi dan mengetahui perkembangan hasil atas program yang telah dijalankan di dapil masing-masing. Terlebih ini adalah reses terakhir dari periode 2014-2019”, ujar Sahmid Hemu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.

Sahmid menjelaskan bahwa berbagai capaian program yang telah dihasilkan menjadi catatan penting yang perlu dimaknai sebagai nilai yang telah dirumuskan oleh DPRD dan dijalankan oleh Pemerintah Daerah. Walaupun disadari masih banyak aspirasi yang belum terealisasi sebagai akibat dari keterbatasan anggaran daerah, namun menurutnya tetap menjadi catatan untuk dinaikkan menjadi skala prioritas pada tahun mendatang.

“DPRD telah merumuskan dari sisi budgeting, dan pengawasan terus kami lakukan. Sehingga kedepan, cicilan aspirasi ini dapat terealisasi semuanya. Pada kesempatan reses inilah waktu bagi kita untuk mereview kendala teknis, disamping mendengar kembali usulan kegiatan dari masyarakat”, ujar Sahmid

Sebagaimana reses yang dilaksanakan setiap tahun, 35 aleg DPRD Kabupaten Gorontalo kembali menyambangi daerah pemilihannya yang terdiri dari Dapil Limboto Cs, Telaga Cs, Batudaa Cs, Tibawa Cs, dan Boliyohuto Cs.

COMMENTS