Senin, 2 April 2018 04:57:18

LEMBAGA DPR MINTA PU HARUS SEGERA Action

Limboto sebagai pusat kota, sudah sepatutnya menjadi contoh infrastruktur yang baik bagi kecamatan lain di Kabupaten Gorontalo. Akan tetapi, sejauh ini sangat disayangkan jalan dan saluran air di Limboto banyak bermasalah. Lihat saja, beberapa ruas jalan banyak yang berlubang ditambah lagi beberapa drainase yang tak layak ketika hujan turun. Melihat hal ini, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Eman Mangopa sangat prihatin dengan kondisi yang ada, menurutnya ini dikarenakan kurangnya perhatian serta penataan drainase Khususnya di Kecamatan Limboto. “Misalnya di Kompleks Rumah Sakit Ainun Habibie, Jalan Reformasi, Jalan menuju Kejaksaan, Jalan Shopping Centre Limboto serta beberapa ruas jalan lainnya itu jalan masih berlubang. Sehingga butuh perbaikan. Mengapa demikian, sebab Limboto adalah jantung dari Kabupaten Gorontalo. Aktifitas masyarakat paling banyak dilakukan di Limboto. Hingga sangat disayangkan jika banyak jalan protokolnya yang rusak, selain mengganggu pengendara, juga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas”, jelas Eman.

Politisi dari Partai PKS itu juga mengatakan bahwa, dan juga yang menjadi permasalahan lain adalah genangan air ketika terjadi hujan. “ mari coba kita sama – sama serta perhatikan, dimana – mana pasti ada genangan air, di depan Kantor DPRD saja di genangi air, di depan Kantor Bupati di genangi air. Apalagi dikawasan Shopping Centre Limboto. Turun hujan sedikit saja pasti sudah ada genangan air. Ini kan sangat mengganggu. Cerminan Ibukota itu harus nampak dengan infrastruktur yang bagus. Jika Infrastruktur kita bagus, maka tak menutup kemungkinan investor mau datang menanamkan modal di Limboto. Kita ingin menggeliatkan limboto sebagai pusat kota yang baru selain kota Gorontalo”, tutur Eman.

Melihat kondisi tersebut, ia berharap di awal triwulan kedua ini. Pemerintah Kabupaten Gorontalo agar dapat memperhatikan objek – objek vital yang perlu dilakukan perbaikan serta perawatan. “ Dinas Pekerjaan Umum dalam hal ini mohon untuk segera action. Apalagi ini sudah memasuki triwulan kedua di Tahun 2018. Seharusnya sudah ada pekerjaan untuk perbaikan akses jalan. Selain itu, jangan lupa juga memperbaiki jalan di desa – desa lainnya. Sebab kami melihat banyak kebutuhan akses jalan yang sudah rusak parah yang butuh sentuhan serta penanganan serius dari pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk di tangani,” tandasnya.

COMMENTS