Minggu, 28 Juli 2019 19:43:34

Jalan Lobuto Timur Ditindaklanjuti DPRD

Komisi III bakal Turun Lapangan

  Polemik pembangunan jalan di Desa Lobuto Timur siap ditindaklanjuti. Kesimpulan terungkap berdasarkan dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo dengan masyarakat belum ini. Ketua Komisi III Drs. Ali Dj.Polapa mengatakan,memang sebagian masyarakat tidak menginginkan adanya pembuatan jalan yang menggunakan dana dari dana desa karena dianggap sia-sia. “Pasalnya ditahun 2018 kemarin pemerintah desa sudah menganggarkan sekita 400 juta namun hasilnya sia-sia, karena jalan tersebut tidak bisa di gunakan, akibat lokasi jalan yang berada di ketinggian dan bertubir,” Jelas Ali.

  Lanjut dikatakan Ali, ditahun kemarin saja anggaran besar tetapi sia-sia dan ditahun ini pun pemerintah desa akan kembali menganggarkan di tahu 2019 dengan anggaran Rp.300 jutaan untuk kelanjutan program tersebut dan itu yang tidak di inginkan oleh masyarakat lainnya.

  “Bukan karena mereka menghalangi, namun mereka tidak ingin anggaran yang begitu besar hanya habis dalam program yang tak ada asas manfaat untuk masyarakat, sehingga mereka menginginkan sebelum pelaksanaan pekerjaan itu dikerjakan, seharusnya ada tim teknis dari Dinas PU terlebih dahulu meninjau bisa atau tidaknya pekerjaan ini di lakukan,” Jelas Ali. Politisi dari PDIP ini menambahkan, komisi III akan mengagendakan segera di tinjau oleh dinas teknis dan diawali oleh Inspektorat untuk turun melihat terkait dengan anggaran yang digunakan. “Persoalannya anggaran ini sudah 3 kali berturut-turut dianggarkan dalam jumlah yang besar dan berakhir sia-sia dan tidak ada manfaatnya untuk masyarakat,”tegasnya

  Ia mengatakan dalam minggu ini komisi III akan turun lapangan ke desa lobuto timur untuk meninjau langsung dan juga semoga akan ada solusi yang terbaik dan menjadi penentu apakah pekerjaan ini bisa dilanjutkan atau tidak.     

COMMENTS