Rabu, 26 Desember 2018 16:50:17

EVALUASI PROYEK, KOMISI III UNDANG OPD

                  Jelang 4 (empat) hari sebelum akhir tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Komisi III mengagendakan pertemuan dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang bermasalah dengan pembangunan tahun 2018.

                Ketua Komisi III Ali Polapa mengatakan, sebagai tupoksinya komisi III akan melakukan evaluasi terhadap sejumlah proyekk yang hingga saat ini belum selesai dikerjakan, seperti diketahui dari laporan sejumlah warga ada sejumlah pengerjaan yang belum rampung, sehingga dalam waktu yang tersisa ini kami akan melakukan koordinasi dengan sejumlah OPD terkait.

                “Tiga tupoksi DPRD diantaranya adalah pengawasan membuat Komisi III siap melakukan evaluasi proyek tersebut dan akan mengawasi seluruh proyek pembangunan yang menggunakan APBD 201, karena masih saja ada sejumlah pembangunan yang terindikasi putus kontrak dan mengingat akhir tahun 2018 tinggal 4 (empat) hari lagi dan tentunya seluruh pembangunan yang menggunakan APBD 2018 ini harus dievaluasi pengerjaannya,”jelas Ali.

                Ketua Fraksi PDIP ini lanjut mengatakan, selain mengevaluasi proyek yang terindikasi bermasalah dan putus kontrak, Komisi III pun akan mempertanyakan sejumlah proyek yang justru tak tepat sasaran, sebut saja jembatan gantung di Kelurahan Polohungo yang masuk dalam RKA tetapi kenyataannya justru di bangun di Kelurahan Bionga dan juga jalan menuju Desa Olobua tetapi yang dikerjakan  adalah di Desa Buhu.

                “Inilah sejumlah masalah yang perlu kita pertanyakan, selain dengan sejumlah proyek yang bakal putus kontrak seperti pembangunan RS Boliyohuto,” tergas Aleg 2 (dua) periode ini. Ia menambahkan, saat ini sebagai komisi bidang pembangunan belum banyak proyek yang dievaluasi, pasalnya hingga mendekati akhir tahun masih banyak proyek yang pengerjaanya belum juga selesai, bahkan banyak proyek pembangunan yang bermasalah.

                “Kami berharap, dari evaluasi ini bisa diketahui capain pekerjaan sejumlah proyek pembangunan 2018 berhasil dengan baik atau justru sebaliknya,”tandas Aleg Dapil Batudaa Cs ini.

COMMENTS