Kamis, 29 November 2018 19:33:45

DPRD Kabupaten Gorontalo Jadi Rujukan DPRD Tetangga

Dalam 2 (dua) hari ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gorontalo menjadi rujukan DPRD tetangga dalam hal ini DPRD Kota Tomohon dan DPRD Bolaangmongondow Provinsi Sulawesi Utara.

                Wakil Ketua DPRD Irwan Dai mengatakan, kunjungan mereka tak lain adalah sharing informasi terkait sosialisasi penerapan Perda serta pembahasan APBD 2019 nanti. ”Dalam hal ini mereka mempertanyakan bagaimana cara mensosialisasikan sebuah perda agar berjalan dengan baik dan benar serta terkait pembahasan anggaran,” ungkap Irwan.

                Dikatakan politisi Partai Golkar ini, selama ini mekanisme yang di jalankan DPRD tentunya mengacu pada ketentuan undang-undang yang berlaku termasuk dalam penerapan sebuah perda dan pembahasan anggaran. “ Selama ini kita bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait tentang sosialisasi sebuah perda yang akan kita laksanakan. Setelah penyusunan naskah dan draf pembahasan kita melakukan kunjungan lapangan dengan mensosialisasi sebuah ranperda yang sementara kita bahas dan siap menerima masukan dari sejumlah pihak terkait dengan penerapan perda tersebut, serta mempertegas sanksi-sanksi yang akan diberlakukan jika melanggar perda tersebut,” jelas Irwan. Aleg 2 periode ini juga menambahkan, untuk pembahasan anggaran pun DPRD Kabupaten Gorontalo masih semantara pembahasan dan baru selesai pada paripurna nota pengantar dari Bupati Gorontalo. “Tentunya kami sebagai Anggota Legislatif berupaya memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat masuk dalam program anggaran tahun 2019 mendatang,” tandas Anggota Legislatif Daerah Pemilihan Batudaa Cs ini.

COMMENTS