Selasa, 10 April 2018 03:56:09

DPRD Bakal Bedah LKPJ 2017

DPRD Kabupaten Gorontalo siap membedah laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2017. Hal ini setelah Bupati di lihat dari setelah Bupati Gorontalo menyerahkan Nota Pengantar LKPJ Tahun 2017 Kepada DPRD melalui rapat paripurna DPRD yang senin 09 April 2018.

Ketua DPRD Kabupateb Gorontalo Sahmid Hemu mengatakan, paripurna yang dilaksanakan barulah sebatas penyerahan nota pengantar dan akan dilanjutkan dengan paripurna penyampaian pandangan fraksi guna menyetujui atau tidak pembahasan LKPJ selanjutnya. “Insya Allah paripurna penyampaian pandangan fraksi akan dilaksanakan pada Senin 16 April 2018 mendatang dan tentunya jika semua fraksi menyetujui untuk menindaklanjuti dengan pembahasan selanjutrnya, maka akan diagendakan pembahasan lebih lanjut dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait, terutama OPD yang bersentuhan langsung dengan sejumlah program kerja pemerintah daerah dan sesuai dengan RPJMD”, urai Sahmid.

Dikatakan pula, “dari pembahasan tim pansus yang dibentuk nantilah yang bertugas membahas dan membedah pertanggungjawaban kinerja Pemerintah Daerah dalam kurung waktu setahun kemarin dan pastinya akan mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan akan memberikan catatan terkait dengan apa yang menjadi kekurangan atas kinerja Pemerintah dan bisa memperbaikinya ditahun mendatang”, pungkas Sahmid Hemu.

COMMENTS