Senin, 24 Februari 2020 13:51:41

Butuh Peran Serta Orang tua

Maraknya kasus kriminal di Gorontalo yang kerap menjerat anak-anank dibawah umur,kasus bullying antar teman, bahkan tindakan pelecehan seksual, tentunya hal ini terus diingatkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Nasir Potale Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo yang menangani bidang hukum dan pemerintahan. “Agar tidak luput dilakukan pencegahannya dengan memperkuat pengawasan dan peran yang lebih aktif lagi dari kalangan orang tua masing-masing,”harap Nasir.

Lanjut dikatakan Aleg dari Partai Demokrat ini, seperti dalam mendeteksi dini sejauh mana pergaulan dan aktivitas keseharian dari anak itu, dilingkungan keluarga dan sosial masarakat sekitarnya. Serta tidak melupakan  pula, faktor koordinasi dan komunikasi dengan para guru atau pihak sekolah.

Sehingga setiap saat dalam keseharian anak-anak masing-masing,dapat terpantau gerak aktivitasnya.”Untuk sama-sama mengupayakan mereka, agar senantiasa terhindar dari kegiatan maupun aktivitas negatif, yang hanya menjerat mereka melakukan aksi-aksi dan tindakkan kriminal melawan hukum,”terang Aleg dari dapil Limboto Cs ini.

COMMENTS