Senin, 2 Desember 2019 09:27:00

Bantuan Harus Dirasakan Seluruh Warga

 Upaya pemerintah dalam mengatasi kekeringan dengan menyalurkan air dan juga batuna beras patut di apresiasi, namun juga diharapkan penyaluran bantuan ini benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sampai ke tingkat bawah, selain itu datanya pun harus diperkuat. “Sehingga ini butuh peran dari pemerintah desa untuk lebih mengefektifkan pendataan ditingkat masyarakat, kalau pendataan maksimal maka pemerintah daerah juga akan maksimal dalam hal penyaluran bantuan," Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, ST

 Lanjut dikatakan Syam, jika ada wilayah-wilayah yang tidak tersalurkan bantuan, tentunya peran dari pemerintah desa dan instansi terkait harus dipertanyakan, bagaimana untuk memaksimalkan pendataanya, supaya ini  benar-benar tersalurkan dengan baik.

 “Kita berharap ini bisa dimaklumi dan jika perlu masyarakat yang di tingkat bawah bisa melaporkan lansung ke pemerintah desa dan pemerintah desalah yang akan meneruskan ke pemerintah kecamatan dan seterusnya sampai ke pemerintah kabupaten,”jelas Syam. Aleg 3 (tiga) periode ini juga menambahkan bahwa dirinya juga pernah menghadiri penyerahan bantuan di Kecamatan Batudaa cs, yakni di Desa Huntu, Babrakati dan Payunga yang kurang lebih 25ton beras yang disalurkan oleh pemerintah.

 “Pada intinya adalah penanganan secara bersama, walaupun untuk menanggulangi musim kemarau perlu dilakukan, karena jika koordinasi teratur dengan baik tentunya masalah musim kemarau dan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat bisa di pastikan maksimal dan tepat sasaran,”tandas Aleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Batudaa cs ini. (f3)

COMMENTS