Minggu, 17 Maret 2019 20:16:21

2020 DPRD Kabupaten Gorontalo Harus Lebih Baik

Pertama Ikut Expo Legistatif, Dapat 2 (Dua) Piala

Di tahun 2020 nanti diharapkan, penampilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo harus lebih baik lagi dalam pelaksanaan Expo Legislatif. Pasalnya baru pertama kali mengikuti saja DPRD Kabupaten Gorontalo sudah mendapatkan 2 (dua) piala dari sejumlah perlombaan di kegiatan expo itu, yakni pidato politik dan vokalia.

                Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu, SE., MM mengakui, memang DPRD Kabupaten Gorontalo masih banyak kekurangannya, namun alhamdulillah sudah bisa menampilkan yang terbaik dan dapat bersaing dengan DPRD lain yang memang sudah ikut expo legislatif sebelumnya. “Ya alhamdulillah pertama ikut tapi kita sudah membawa pulang 2 (dua) piala, itupun kita tidak mempunyai persiapan apapun dalam mengikuti lomba, karena memang kami baru pertama kalinya ikut,” jelas Sahmid. Lanjut di katakan Sahmid, keikutsertaan DPRD Kabupaten Gorontalo dalam kegiatan ini cukup memukau dan diharapkan di tahun-tahun mendatang sudah bisa menambah piala kejuaraan. “Belajar dari pengalaman pertama, kami mengharapkan di tahun-tahun mendatang DPRD Kabupaten Gorontalo bisa lebih maksimal lagi, bukan hanya dalam stand tetapi juga dalam keikutsertaan dalam sejumlah lomba yang dilaksanakan,” harap Politisi dari PDIP ini.

                Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu, SE., MM mengatakan kegiatan ini memang sangat bermanfaat, karena dengan begitu bisa meningkatkan kepercayaan publik kepada para anggota legislatif dalam menunaikan amanah rakyat, maka itu diperlukannya parlemen terbuka atau open parlemen. “Dimana rakyat bisa mengakses melalui informasi teknologi tentang apa saja yang sudah diperbuat dan apa saja yang sementara dikerjakan oleh wakil rakyat dan salah satu wadahnya melalui pameran expo legislatif ini,” jelas Sahmid. Lanjut dikatakan pula oleh Aleg 2 (dua) periode ini, dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, seperti open parlemen ini akan diketahui bagaimana pemanfaatan anggaran dan lainnya, hal ini untuk menanggapi pertanyaan mahasiswa tentang bagaimana merubah paradikma, bahwa wakil rakyat hanya menghabiskan anggaran dengan datang, duduk, diam dan dipelisir sana sini.

                “Dengan open parlemen ini bisa diketahui apa yang sudah dikerjakan oleh para wakil rakyat dan apa yang sementara dikerjakan dan bukan hanya sekedar menghabiskan anggaran dengan datang, duduk, diam saja tetapi bagaimana berupaya untuk memperjuangkan apa yang telah menjadi aspirasi masyarakat,” tegas politisi dapil Tibawa-Pulubala.

COMMENTS